Jenis-Jenis Penyakit Maag Yang Perlu Anda Ketahui

  Jenis-Jenis Penyakit Maag Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis-Jenis Penyakit Maag  Dan Cara mengatasinya




Jenis-Jenis Penyakit Maag Yang Perlu Anda Ketahui kebanyakan penderita maag hanya tahu bahwa ia sekarang sedang menderita penyakit maag. Mereka kurang tahu secara spesifik jenis atau tingkatan maag yang mereka derita. Pengetahuan tentang jenis penyakit maag ini sangat penting untuk diketahui agar penderita maag bisa melakukan respon yang tepat sesuai jenis maag yang ia derita.
Jenis penyakit maag secara umum bisa dibedakan dari tingkat keparahannya. Setidaknya ada 4 tingkatan atau jenis penyakit maag yang perlu Anda ketahui, yaitu:
  1. Jenis maag ringan. Maag ringan masih tergolong tahap ringan dimana biasanya setiap orang sudah berada di tahap ini, jika dilakukan pemeriksaan akan terlihat asam lambung berlebih di bagian dinding. Kondisi ini asam lambung belum menyebabkan pengikisan permukaan lambung. Maag jenis ini biasanya akan sembuh dengan sendirinya seiring kembalinya keseimbangan asam lambung.
  2. Maag sedang. Maag pada tahap ini sudah menyebabkan nyeri, sakit dan mual yang menyakitkan. Untuk meredakan, jenis penyakit maag ini biasanya harus dengan obat.
  3. Maag kronis. Maag kronis adalah maag yang sudah parah intensitasnya di bandingkan maag biasa. Dinding lambung sudah mengalami pengikisan oleh asam lambung yang berlebih. Kondisi inilah yang menyebabkan timbulnya rasa sakit dan perih yang amat sangat.
  4. Kanker lambung. Kanker lambung terjadi akibat mikroorganisme yang merugikan, yaitu Helycobacter pylori atau terjadi akibat perkembangan sel yang tidak terkendali karena timbulnya pemicu. Ada berbagai macam hal yang bisa memicu terjadinya kanker, salah satunya adalah jenis makanan yang masuk dalam lambung.
Untuk Anda penderita maag sebenarnya sudah lebih tahu dan hafal mengenai gejala-gejala atau apa yang dirasakan saat penyakit maag kambuh. Ada beberapa gejala yang biasa dirasakan oleh penderita maag tahap awal yaitu rasa tidak enak dalam perut dan mulut, lidah seperti berlapis, nafsu menurun secara drastis, wajah pucat, suhu badan naik, keluar keringat dingin,  perut kembung dan sering bersendawa.
Jika penyakit maag tahap awal tersebut tidak segera ditanggulangi secara cepat dan tepat, maka akan terjadi gejala lanjutan, yaitu:
  • Intensitas mual akan meningkat
  • Nyeri yang tidak tertahankan pada area perut (lambung)
  • Sesak di dada hingga ulu hati
  • Peradangan pada dinding lambung menjadi semakin melebar, hingga seluruh lambung atau sepanjang lambung sampai usus dua belas jari
  • Pendarahan pada lambung yang diakibatkan peradangan yang terjadi secara terus-menerus
  • Muntah darah
  • Terkena kanker lambung
Demikianlah artikel tentang Jenis-Jenis Penyakit Maag Yang Perlu Anda Ketahui. Anda tidak perlu stres dan memendam kekhawatiran yang berlebihan saat menderita maag. Yakinlah bahwa segala penyakit pasti bisa disembuhkan. Tuhan menurunkan penyakit bersamaan dengan obatnya. Penyakit maag Anda bisa disembuhkan secara alami dan permanen. Semoga bermanfaat.

Untuk informasi obat maag paling ampuh dengan kualitas terbaik KLIK di sini  

 Jenis-Jenis Penyakit Maag Yang Perlu Anda Ketahui

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis-Jenis Penyakit Maag Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar